Bar Tipsy Kelabui Aparat dengan Padamkan Lampu dan Kosongkan Parkir

Petugas gabungan Satpol PP DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya menyegel tempat hiburan malam Tipsy Monkey Bar & Lounge di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Sabtu malam, 27 Juni 2021.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Petugas gabungan Satpol PP DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya menyegel tempat hiburan malam Tipsy Monkey Bar & Lounge di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Sabtu malam, 27 Juni 2021.

Ditangkap Pakai Ganja Bareng Chandrika Chika, Jeixy Dipastikan Bukan Atlet e-Sports Lagi

Tempat hiburan malam dengan pelayanan minuman keras disertai wanita pemandu itu beroperasi secara diampdiam di tengah melonjaknya kasus penularan COVID-19 di DKI Jakarta.

"Tempat ini telah melakukan pelanggaran berulang karena sebelumnya tempat ini pernah melanggar prokes (protokol kesehatan). Nah, sekarang melakukan lagi, jadi sanksi yang kita berikan adalah sanksi penutupan, kemudian juga dikenakan sanksi denda," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, Minggu.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Arifin mengatakan pengelola tempat hiburan malam itu mencoba mengelabui petugas dengan menutup gerbang serta menguncinya dari luar, dan mematikan lampu seolah-olah bar sedang tutup. Ternyata para pengunjung serta para wanita pemandu karaoke masuk melalui pintu belakang gedung.

Perugas gabungan berhasil masuk ke dalam gedung dan mendapati banyak orang di sana yang tengah berpesta dengan meminum minuman keras. 

Terkuak, Asal-Usul Ganja yang Dikonsumsi Chandrika Chika Cs

Para pengunjung juga terlihat melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan abai dalam jaga jarak di ruang tertutup berukuran kecil yang dipenuhi belasan orang. 

“Kita cukup lama nunggu di luar karena pintunya terkunci dari dalam. Kita menunggu hampir setengah jam. Lampunya dipadamkan, tidak ada yang parkir kendaraan, seolah-seolah sepi, tidak ada penghuni. Kita dapati lebih dari sejumlah orang yang ada di dalam yang masih beraktivitas di luar dari jam operasional yang telah ditetapkan," ujarnya.

Usai digerebek, petugas juga mendata para pengunjung bar dan melakunan rapid test antigen dan tes urine kepada para pengunjung. Ada empat pengunjung bar yang kedapatan positif mengonsumsi narkoba berdasarkan hasil pemeriksaan urine itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya