Ruangan Penuh, Pasien COVID-19 di RSUD Koja Dirawat di Kursi Roda

Ilustrasi Pasien COVID-19
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Sebagian pasien terinfeksi COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, harus dirawat tanpa tempat tidur melainkan dengan kursi roda dan tetap diinfus akibat semua ruangan perawatan di rumah sakit itu penuh.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Direktur RSUD Koja Ida Bagus Nyoman Banjar, Minggu, 27 Juni 2021, menjelaskan, petugas terpaksa memanfaatkan kursi roda yang masih layak untuk merawat pasien COVID-19.

Situasi di RSUD sedang penuh oleh pasien COVID-19. Para pasien pasien menumpuk di ruang IGD sebanyak 160 orang dan belum tertangani semuanya oleh petugas. “Full banget. Kemarin, [menurut] laporan tim jaga, sambil lewat saja, susah, jadi berimpitan banget.”

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Satu ruangan terpaksa harus dipasang 70 tempat tidur karena banyak pasien yang membutuhkan perawatan intensif. Mereka yang harus dirawat di ruangan itu yang terkategori berat dan membutuhkan bantuan oksigen. Penanganan seperti itu, katanya, lebih baik daripada membiarkan para pasien telantar di luar dan tidur beralaskan tikar.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024