ODGJ di Tangerang Tewas Ditembak Usai Serang Polisi dengan Golok

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution (Medan)

VIVA – M (44) seorang pria yang beralamat di Pulo Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten tewas usai mendapatkan tembakan dari petugas Polsek Kronjo, Polres Kita Tangerang.

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Hal ini bermula saat M yang merupakan drang dengan gangguan jiwa (ODGJ) melakukan penyerangan terhadap petugas menggunakan senjata tajam jenis golok di Jalan raya Pulau Cangkir, Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 27 Juni 2021 malam.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, penyerangan itu bermula saat yang bersangkutan tengah berjalan di kawasan setempat. Kemudian secara tiba-tiba M disebut menyerang warga sekitar menggunakan senjata tajam yang sudah dibawanya.

Detik-detik Mengerikan ODGJ Bacok Tetangganya Pakai Parang di Koja

Melihat hal itu, warga yang ketakutan langsung memanggil polisi setempat.

"Warga panggil petugas, di sana anggota Polsek Kronjo pun bergegas ke lokasi dan benar saja. Saat itu yang bersangkutan terlihat tengah membawa senjata. Di sana petugas pun berusaha mengamankan pelaku," kata Sri Bintoro pada Senin, 28 Juni 2021.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Namun nyatanya lanjut dia, M menyerang petugas dengan senjata itu. Alhasil petugas pun memberikan tembakan peringatan ke udara.

"Petugas berikan tembakan ke udara sebanyak dua kali namun tidak digubris dan tetap menyerang petugas," ujarnya.

Hingga akhirnya, yang bersangkutan diberikan tembakan dan mengenai bagian pinggang sebelah kanan.

"Yang bersangkutan tumbang dan langsung dibawa ke RSUD Balaraja. Namun setelah sampai di rumah sakit, pelaku dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya.

Dari hasil penggeledahan, selain membawa senjata tajam, M disebutkan membawa potongan besi batangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya