35 Ribu Warga Tangerang Bakal Disuntik Vaksin COVID-19 Besok

Vaksinasi di Tangerang.
Sumber :
  • Sherly/VIVA

VIVA – Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapatkan tambahan Vaksin COVID-19 sebanyak 35 ribu dari pihak Kementerian Kesehatan. Hal ini, untuk membantu percepatan penyelesaian program vaksinasi di daerah tersebut.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, dengan adanya penambahan puluhan ribu vaksin merek Sinovac itu, vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat umum akan segera digelar.

"Betul, kita dapatkan penambahan vaksin kemarin, dan besok (29 Juni 2021), kita segera lakukan vaksinasi massal dengan lokasi di 29 Kecamatan dan 10 sentra vaksin," katanya, Senin, 28 Juni 2021.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Setiap masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi pun sebelumnya telah didata oleh pihak RT, RW hingga Kelurahan. Sehingga, saat datang ke lokasi vaksinasi, data diri dari penerima pun telah terdaftar.

"Untuk vaksinasi massal besok, kita telah melakukan pendataan melalui aparat desa dan lingkungan, sehingga nantinya terkoordinir dengan baik, begitu juga saat proses vaksinasi yang telah dibagi per sesi," ungkapnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Baca juga: Rosan: Munas Kadin di Kendari Digelar dengan Prokes Super Ketat

Vaksinasi tersebut akan digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB, yang mana melibatkan 4.000 tenaga medis baik yang bertugas di kecamatan, hingga lokasi vaksinasi.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar juga mengatakan, bila dengan percepatan vaksinasi itu, maka target 3 juta penduduk Kabupaten Tangerang yang divaksinasi akan tercapai.

"Kita prediksi pada bulan Desember 2021, target 80 persen dari 4 juta penduduk atau sekitar 3 juta penduduk sudah tervaksinasi, maka pembentukan herd immunity pun bisa segera terwujud," tambahnya.

Saat ini, pihak Polri pun juga membantu Pemerintah untuk mempercepat target vaksinasi. Seperti, Polres Kota Tangerang, yang melakukan vaksinasi ke 12 ribu warga di sejumlah titik salah satunya Ciputra Mall, Tangerang.

"Ya, kita lakukan dengan sasaran 18 tahun keatas, mau itu masyarakat umum, pelayanan publik, hingga pedagang, semua dapat dan kita juga minta setelah divaksin, semua harus tetap jaga protokol kesehatan COVID-19," ungkap Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Untuk diketahui, saat ini terdata sebanyak 12.660 kasus terkonfirmasi. Dengan kesembuhan sebanyak 11.596 kasus dan meninggal dunia 282 kasus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya