PPKM Darurat di Jakarta, Ini Kata Irjen Fadil

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya belum mau berkata banyak saat ditanya soal kesiapan menjalankan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) Darurat.

HUT ke-72 Korsabhara, Kabaharkam Komjen Fadil Imran Ingatkan Pentingnya Patroli Terbaik

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyebut pihaknya masih menunggu arahan Pemerintah Pusat. Namun, mantan Kapolda Jawa Timur ini menegaskan apabila Pemerintah Pusat pada akhirnya menerapkan PPKM Darurat, maka pihaknya siap mengawal dan melaksanakannya agar berjalan lancar.

"Nanti kami tunggu penjelasan Pemerintah Pusat ya. Yang jelas, kami siap melaksanakan," kata Fadil kepada wartawan, Rabu 30 Juni 2021.

Temui Kabaharkam Fadil Imran usai Sebut Kapolri Tak Netral, Ini Kata Henry Yoso

Sebagai informasi, PPKM Darurat ini, rencananya diterapkan untuk wilayah yang zona merah. Maka dengan begitu, DKI Jakarta termasuk yang akan diterapkan kebijakan ini, mengingat Ibu Kota Negara saat ini berstatus merah.

Dengan penerapan ini, maka perkantoran bisa dipastikan akan tutup atau work from home (WFH) 100 persen. Begitu pula dengan tempat-tempat keramaian seperti mal hingga restoran. Penerapannya dilakukan selama dua pekan atau 14 hari.

Sosok Taruna Akpol Bernama 'Pemuda Paling Ganteng' Bikin Fadil Imran Berkomentar
Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran

Jelang Pengumuman Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Polri Jelaskan Situasi Keamanannya

Berdasarkan jadwal pengumuman hasil rekapitulasi tingkat nasional suara untuk Pemilu 2024, akan diumumkan oleh KPU pada 20 Maret 2024. Kondisi keamanan jelang pengumuman?

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024