Ada PPKM Darurat, Tangerang Tunda Lagi Pilkades Serentak

upati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama unsur TNI-Polri melakukan pembahasan awal terkait aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan diberlakukan mulai 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Dalam pembahasan itu, salah satu poin yang telah disepakati yakni perihal pelaksanaan jadwal pemungatan suara pada pemilihan kepala desa atau pilkades secara serentak tahun 2021.

"Dalam rapat ini ada hal-hal yang kita bahas salah satunya yang telah disepakati yakni soal pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkades 2021. Di mana yang sebelumnya diundur ke tanggal 18 Juli 2021 kini kembali menunda pelaksanaan sampai tanggal 8 Agustus 2021," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Pendopo Bupati, Kota Tangerang, Banten Kamis, 1 Juli 2021.

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Penundaan itu dilakukan karena penundaan pada awal yakni tanggal 18 Juli 2021 masuk dalam koridor penerapan PPKM Darurat. Sehingga dalam kurun waktu penundaan itu pun, pemerintah Kabupaten Tangerang bakal melakukan sejumlah evaluasi soal pelaksanaannya.

"PPKM Darurat diterapkan sampai 20 Juli dan pelaksanaan pilkades yang ditunda sampai 18 Juli itu masih dalam kooridor dalam PPKM Darurat. Jadi akan kembali menunda pelaksanaan pilkades 2021 ini sampai bulan Agustus 2021. Dan itu akan memberikan waktu bagi kami untuk melihat dan evaluasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang. Apabila dalam PPKM darurat ini kita berhasil menekan kasus maka kita akan laksanakan pilkades sesuai jadwal penundaan," ujarnya.

AS Bakal Sanksi IDF atas Pelanggaran HAM, Netanyahu Siap Pasang Badan

Kemudian perihal aturan lainnya yang ada di dalam ketentuan PPKM Darurat, pihaknya pun masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan melibatkan elemen masyarakat lainnya.

"Kalau aturan lainnya akan kita koordinasikan dan tindak lanjuti. Namun memang secara teknis lebih kepada pengetatan soal operasional pusat perbelanjaan, kegiatan sosial, keagamaan termasik industri. Begitu juga dengan sanksi atau hukuman bagi pelanggar PPKM yang nanti kita bicarakan secara detail. Tapi intinya sanksi yang diberikan akan membuat efek jera," kata dia.
 

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Israel, Mayor Jenderal Yoav Gallant

Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS

Menhan Israel, Yoav Gallant, menegaskan kembali dukungannya terhadap batalion tentara Israel, Netzah Yehuda, yang dituduh melakukan pelanggaran HAM ke warga Palestina

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024