Hari Ketiga PPKM Darurat, Macet Muncul di Beberapa Jalan Jakarta

Kemacetan di penyekatan jalan saat PPKM Darurat di Kalimalang.
Sumber :
  • Instagram @jktinfo

VIVA – Sejumlah ruas jalan menuju Ibu Kota dan di dalam Ibu Kota pada Senin 5 Juli 2021 pagi alias hari ketiga PPKM Darurat di Jawa dan Bali terpantau Macet. Hal ini pun viral di media sosial.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Di akun Instagram @jktinfo, kemacetan dan kerumunan disebut terjadi di kawasan Kalimalang, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. 

Dari foto yang diupload, nampak antrean sepeda motor dan mobil mengular cukup panjang. Tidak ada jaga jarak sama sekali. Padahal, diketahui kasus positif COVID-19 di Tanah Air sedang tinggi-tingginya.

Arus balik di Padalarang Diprediksi sampai 15 April Kuantitas Lebih Besar dibanding Arus Mudik

"Senin (5/7) Kepadatan arus lalin pada pagi hari ini," bunyi postingan tersebut seperti dikutip, Senin 5 Juli 2021.

Dalam postingan, kemacetan juga disebut terjadi saat kendaraan dari arah Tangerang mau masuk ke Jakarta. Mereka yang tidak masuk sektor esensial dan kritikal diputar balik petugas. 

Polisi Pastikan Tak Ada Kemacetan di Aceh Meskipun Lokasi Wisata Penuh

Lalu, kemacetan juga terjadi di jalan raya menuju ke depan PT Panasonic Manufacturing Indonesia. Kemudian juga di kawasan Salemba, Senen, Jakarta Pusat.

Kawasan Cempaka Putih, tepatnya di depan Transmart Cempaka Putih pun kemacetan terjadi. Antrean kendaraan juga mengular di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Beberapa Exit Pintu Tol Dalam Kota juga masih ada yang ditutup. Alhasil, hal ini juga berdampak pada kemacetan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya