Terpapar COVID-19, Bupati Bekasi Terbaring di ICU RS Siloam

Bupati Bekasi Eka Supri Atmadja di Bekasi, Kamis, 9 Januari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani (Bekasi)

VIVA Bupati Bekasi Eka Supri Atmadja tepapar COVID-19. Kini, orang nomor satu di kota industri itu terbaring di ruang ICU RS Siloam.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Eni, membenarkan hal itu. Eka di ICU RS Siloam sejak Minggu, 4 Juli 2021, sedang menjalani perawatan intensif.

"Kondisi Pak Bupati sekarang cukup stabil , tekanan datah normal, karena beliau dari komorbit jadi harus dirawat di ICU," kata Sri Eni Senin 5 Juli 2021.

Ditetapkan Tersangka Korupsi, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Pasrah

"Diagnosa awal pertama demam berdarah, hasil lab trombositnya turun, demam. Awalnya demam berdarah. Terus dokter cek antigen hasilnya konfirmasi positif garisnya, kita PCR. PCR-nya kemaren positif tapi CT nya sudah mulai naik sudah 34 kemaren itu. Memang-kan ada komorbit riyawat sakit lamanya itu," tambahnya.

Dia pun berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi bisa mendoakan kesembuhan Bupati Bekasi hingga bisa beraktivitas kembali.

KPK Cegah Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Usai jadi Tersangka Kasus Korupsi Potongan Insentif

"Gak ada keluhan penciuman, cuma mual, pusing kemarin kaya kesan demam berdarah aja. Jumat kemarin itu baru muncul batuk," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi terus mengalami peningkatan selama beberapa waktu terakhir. Hingga hari ini, secara kumulatif terdapat sebanyak 33.396 kasus positif COVID-19. Dari angka tersebut, 30.834 kasus dinyatakan sembuh.

Kemudian, terdapat sebanyak 328 pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia.

Lalu, terdapat sebanyak 497 pasien terkonfirmasi covid-19 yang dirawat di rumah sakit serta 1.747 pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya