Kapolda Metro Sebut Mobilitas Menurun pada Hari Kelima PPKM Darurat

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran pantau pos penyekatan di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengklaim, mobilitas warga menurun pada hari kelima masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa-Bali.

Jelang Pengumuman Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Polri Jelaskan Situasi Keamanannya

Fadil mengungkapkan sudah dapat format tepat guna penyekatan ruas jalan berdasar hasil evaluasi hari sebelumnya dengan Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah). Menurut Fadil, pada hari keempat PPKM Darurat terjadi penurunan mobilitas warga ketimbang hari-hari sebelumnya.

Baca juga: Puncak Bogor Ditutup bagi Wisatawan meski Bawa Hasil PCR

HUT ke-72 Korsabhara, Kabaharkam Komjen Fadil Imran Ingatkan Pentingnya Patroli Terbaik

"Teman-teman bisa lihat di google mobile indeks harian untuk wilayah Jakarta dari hari pertama PPKM Darurat itu terjadi penurunan mobilitas masyarakat. Itu tidak lain karena kami terus melakukan evaluasi di bawah koordinasi gubernur. Kami, Pangdam Jaya dan jajaran berhasil mengurai kemacetan," kata dia kepada wartawan, Rabu, 7 Juli 2021.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, pada hari kelima PPKM Darurat pihaknya kini membagi lajur di titik penyekatan. Ada lajur khusus buat tenaga kesehatan, lajur sepeda motor, dan lajur mobil. Hal ini dilakukan guna mengurai kemacetan. Sementara pembagian lajur ini ada empat titik penyekatan.

MAKI Gugat Kapolda Metro Irjen Karyoto karena Tak Kunjung Tahan Firli Bahuri

"Sementara empat titik yaitu Kalideres, Lenteng Agung, Kalimalang, dan Panasonic Jalan Raya Bogor," kata Sambodo.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Karyoto memerintahkan anggota yang terlibat pengamanan di sekitar Gedung MK (Mahkamah Konstitusi), hari ini untuk tidak membawa senjata.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024