Polisi yang Ribut dengan Paspampres Diperiksa Propam Polda

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo menyebut, anggotanya yang sempat ribut dengan prajurit Paspampres di pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, tengah diperiksa Propam Polda Metro Jaya.

Arsul Sani Sentil Paspampres soal Kasus Pengadangan Marhan Harahap hingga Meninggal

"Anggota saya lagi diperiksa di Propam Polda," ucapnya kepada wartawan, Kamis, 8 Juli 2021.

Anggota tersebut diperiksa buntut aksinya memiting anggota Paspampres yang meminta melintas di pos penyekatan itu. Pada malam harinya, Markas Polres Metro Jakarta Barat digeruduk sekitar 50 prajurit Paspampres, imbas kejadian sebelumnya. 

Detik-detik Marhan Harahap Meninggal usai Diseret Petugas saat Akan ke Masjid

Baca juga: Polisi dan Paspampres Ribut di Penyekatan, Kapolres Jakbar Minta Maaf

Beruntung tidak sampai terjadi keributan. Pemeriksaan anggota polisi ini dilakukan supaya kejadian serupa tidak terulang lagi. "Supaya hal serupa tidak terulang di lapangan," katanya.

Marhan Harahap Dihadang Hingga Meninggal, Jokowi Minta Aparat Keamanan Bertindak Humanis

Sebelumnya diberitakan, Markas Polres Metro Jakarta Barat digeruduk puluhan prajurit Paspampres, Rabu, 7 Juli 2021 malam. Diperkirakan, ada 50 personel yang menyambangi.

Diduga penggerudukan ini guna mencari oknum anggota polisi yang disebut telah bertindak kasar kepada salah satu anggota Paspampres di pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot Rabu paginya. Terkait hal ini, polisi mengklaim telah menemui Komandan Paspampres.

"Saya sudah menghadap Komandan Paspampres," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo kepada wartawan, Kamis 8 Juli 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya