Buntut Ribut ke Anggota Paspampres, Polisi Pakaian Preman Ditiadakan

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Kepolisian Resor (Polres) Metropolitan Jakarta Barat mengklaim pihaknya melakukan evaluasi terkait kinerja jajarannya di lapangan dalam mengurus penyekatan PPKM Darurat Jawa-Bali.

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

Salah satunya yaitu evaluasi tentang cara petugas menangani masyarakat agar lebih ramah. Untuk diketahui Polres Metro Jakbar digeruduk puluhan prajurit Paspampres buntut anggotanya yang memiting anggota paspampres pada pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot.

"Kami evaluasi di lapangan, penekanan untuk lebih baik dan humanis tidak boleh sewenang-wenang," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo kepada wartawan pada Kamis 8 Juli 2021.

Top Trending: Kowad Cantik, Sosok Jenderal Tetty Melina Lubis Hingga Kisah Mualaf 2 Pendeta

Dirinya menjelaskan Polres Metro Jakbar untuk sementara tidak akan menerjunkan personel Kepolisian berpakaian preman terlebih dahulu pada pos penyekatan PPKM Darurat. 

Tindakan ini dilakukan tak lain agar menghindari hal serupa seperti yang terjadi antara anggotanya dan prajurit Paspampres terjadi lagi.

Sosok Erlin Suastini, Wanita yang Berani Terobos Paspampres Hingga Mayor Teddy

"Untuk yang berpakaian preman sementara tidak kami ikutkan penyekatan agar tidak salah paham di lapangan," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, markas Polres Metro Jakarta Barat digeruduk puluhan prajurit Paspampres, Rabu 7 Juli 2021 malam. Diperkirakan, ada 50 personel yang menyambangi.

Diduga penggerudukan ini guna mencari oknum anggota polisi yang disebut telah bertindak kasar kepada salah satu anggota paspampres di pos penyekatan PPKM Darurat Jawa-Bali di Jalan Daan Mogot Rabu paginya. Terkait hal ini, polisi mengklaim telah menemui komandan Paspampres.

"Saya sudah menghadap Komandan Paspampres," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo kepada wartawan, Kamis 8 Juli 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya