Intelijen Negara Gempur Vaksinasi Massal Anak di Kembangan

Vaksinasi massal dan tes swab massal di Kembangan, Jakarta Barat
Vaksinasi massal dan tes swab massal di Kembangan, Jakarta Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Medical Intelijen Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar swab antigen dan PCR test gratis untuk warga di sekitar Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Selain itu, vaksinasi massal untuk anak-anak usia 12-17 tahun juga disediakan untuk masyarakat yang hasil dari swab antigen non reaktif.

"Pada pagi hari ini BIN melaksanakan kegiatan swab antigen dilanjutkan PCR kalau ada yang reaktif," ujar Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 BIN Brigjen TNI Irwan Mulyana, Kamis, 8 Juli 2021.

Irwan menjelaskan, target yang ingin dicapai pada hari ini berkisar 300 orang. Rencananya bila masyarakat yang telah dilakukan tes hasilnya negatif akan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

"Dan hari ini juga kita melaksanakan pemberian vaksin kepada masyarakat Kembangan sebanyak 250 sampai 300 orang," jelasnya.

Irwan berharap agar masyarakat yang dilakukan pengecekan tes antigen pada hari ini tidak ada yang ditemukan positif. Sehingga seluruh peserta dapat segera disuntikkan vaksin.

Vaksinasi ini lebih diperuntukkan untuk anak-anak usia 12-17 tahun. Mereka akan mendapatkan dosis vaksinasi Sinovac tahap l. Selanjutnya BIN akan kembali untuk melakukan vaksinasi Sinovac tahap ll. 

"Kita tidak mengharapkan ada yang positif kita harapkan negatif semua sehingga kita bisa melaksanakan vaksin secara keseluruhan," paparnya.