Anggota Geng Motor Pengeroyok Polisi di Cilandak Dicokok

Polisi dianiaya geng motor di Cilandak
Sumber :
  • Instagram @pokdar.ps.minggu

VIVA – Beberapa orang komplotan geng motor yang mengeroyok anggota Polsek Cilandak di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan telah dicokok.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus. Namun, dia tidak merinci berapa jumlah pelaku yang telah ditangkap dan yang masih buron. Hingga kini, pelaku lain yang buron masih diburu.

"Kami akan mengejar para pelaku semua ini," kata dia, Jumat 9 Juli 2021.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Komplotan geng motor ini, kata Yusri, menyerang saat hendak dibubarkan. Saat itu, anggota tengah melakukan patroli masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali. Bukannya menurut, para pemuda ini malah mengeroyok anggota polisi.

"Ada kerumunan di situ, balap-balap liar mereka semuanya. Kemudian dibubarkan malah petugas yang dikeroyok oleh mereka semua," ujar dia.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Sebelumnya diberitakan, video amatir soal anggota polisi dianiaya geng motor beredar di media sosial. Polisi yang lengkap menggunakan seragam warna coklat itu mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan saat sedang membubarkan aksi balap liar di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis malam, 8 Juli 2021.

Video amatir tersebut diunggah di Instagram salah satunya oleh akun @pokdar.ps.minggu. Dalam rekaman video berdurasi 31 detik itu, terlihat polisi yang dianiaya tersebut tampak berumur tua di dorong oleh pemuda, kemudian sejumlah pria lainnya menyusul menyerang polisi tersebut. 

Dalam keterangan video tersebut menjelaskan segerombolan geng motor menyerang mengeroyok seorang anggota Polsek Cilandak saat berupaya membubarkan balap liar karena sedang dalam aturan PPKM Darurat dari 3-20 Juli 2021.

Anggota polisi yang tampak sudah berumur itu didorong, dipukul dan ditendang oleh anggota geng motor. Anggota kepolisian tersebut kemudian melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan geng motor.

Baca juga: Detik-detik Polisi Berumur Lepas Tembakan Saat Dikeroyok Geng Motor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya