Diduga Korsleting Listrik, Ruko Elektronik di Tangerang Terbakar

Ruko Elektronik di Tangerang Terbakar
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Ruko elektronik yang berada di kawasan Pasar Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, terbakar, Sabtu, 11 Juli 2021.

Kendaraan Hidrogen Siap Melesat di Ibu Kota Nusantara

Peristiwa yang terjadi pukul 15.45 WIB ini diketahui karena adanya korsleting listrik lantaran, kondisi bangunan ruko yang sedang dalam proses renovasi.

"Kebakaran terjadi karena korsleting listrik, karena kondisi ruko sedang direnovasi," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin.

Rektor USU: Demi Dapat UKT Murah, Ada Mahasiswa Pakai Data Tagihan Listrik Sopirnya

Lanjut dia, adanya kejadian itu bangunan serta sejumlah barang yang ada di dalam ruko hangus dan mengalami kerusakan. Namun beruntung, tidak ada korban jiwa dan luka.

"Kerugian materil saja, seperti bangunan dan barang elektroniknya, tapi tidak banyak, karena posisi lagi direnovasi. Lalu, untuk korban jiwa dan luka tidak ada karena kebetulan tukang sedang berada di luar bangunan sedang bersiap pulang," ujarnya.

Pesawat Garuda Indonesia Bawa Jemaah Haji Asal Makassar Terbakar, Manajemen Buka Suara

Untuk memadamkan api, pihaknya pun menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Hingga akhirnya pada pukul 17.15 WIB api dapat dipadamkan.

"Api sudah dapat dipadamkan, dan saat ini sedang kondisi pendinginan," ungkapnya.

Vice President Strategy and Portfolio Pertamina NRE, Aditya Dewobroto

Kendaraan Hidrogen Disebut Cocok untuk Perjalanan Jauh

Kendaraan listrik berbasis baterai atau BEV telah menjadi pilihan populer, namun teknologi hidrogen menawarkan alternatif menarik dengan keunggulan yang unik.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024