Pasokan Isi Ulang Oksigen Semakin Menipis di Jakarta

Warga mengantre untuk isi ulang tabung oksigen.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Tingginya permintaan isi ulang oksigen dalam beberapa hari terakhir membuat stok oksigen di salah satu depo pengisian ulang oksigen menipis, yakni di Jalan Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Pemilik depo pengisian oksigen, Syamsuri, mengakui kekurangan pasokan isi ulang oksigen yang ia ambil dari pabriknya di Cikarang. Dia pun terpaksa membatasi pembagian oksigen kepada warga yang mengisi di tempatnya.

“cara mendistribusikannya tergantung dari pabrik, kalau sekarang memang begitu ramai jadi mendistribusikannya sangat terbatas, karena sangat banyaknya permintaan oksigen dari warga, sehingga pasokannya kurang,” ujar Syamsuri ketika ditemui VIVA di lokasi, Kamis,15 Juli 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dikatakan Syamsuri untuk harga pengisian ulang oksigen di tempatnya mulai dari Rp20 ribu untuk ukuran tabung oksigen 1 meter kubik. Kemudian untuk tabung oksigen 1 meter 1/2 dengan harga Rp25 ribu, tabung oksigen ukuran 2 meter seharga Rp30 ribu, dan 6 meter dibandrol Rp75 ribu.

Pantauan VIVA di lokasi hari ini, warga tampak sudah berjajar untuk mengantre isi ulang tabung oksigennya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Lia, salah seorang warga yang sedang mengantre, mengatakan dirinya melakukan pengisian ulang tabung Oksigen ini untuk mempersiapkan apabila nantinya membutuhkan oksigen.

“saya ke sini mengisi oksigen untuk persiapan aja, amit-amit kalau kena COVID ya kita sudah mempersediakan lebih awal,” ujar Lia.

Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Beberapa waktu lalu, Rey Mbayang berbagi cerita tentang perjalanan liburannya bersama Dinda Hauw di destinasi eksotis Raja Ampat, Papua, tapi ada satu kejadian menakutkan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024