Ada Aksi Balap Liar di Senayan Walau PPKM Darurat Berlangsung

(FOTO ILUSTRASI) Polisi tangkap belasan pemuda yang hendak balap liar di Senayan.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Sejumlah mobil melakukan aksi balapan, pada Jumat dini hari 16 Juli 2021 sekitar pukul 02.00 WIB. Aksi kelompok ini terlihat di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Aksi balap liar ini tampak dilakukan oleh sejumlah anak muda, yang memanfaatkan situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jakarta saat ini. Mereka berkumpul di depan Gedung Kemepora RI, kemudian melakukan trek-trekan melintasi Jalan Gerbang Pemuda, berputar di bawah fly over Jalan Gerbang Pemuda dan kembali ke titik semula.

Aksi ini berlangsung, belum terlihat adanya aparat kepolisian. Berdasarkan informasi dari pedagang kopi keliling di lokasi, aksi serupa berlangsung hampir setiap malam hingga pagi hari.

Gokar Listrik Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Sirkuit

"Hampir setiap malam kayak gini terus. Mereka kumpul di sini, terus mutarin jalan ini, Jalan Gerbang Pemuda," kata pedagang kopi yang tak mau disebutkan namanya itu di lokasi. 

Menurut dia, aksi balap liar mobil ini telah berlangsung hampir selama seminggu ini. Mereka tampak kucing-kucingan dengan aparat.

Aprilia Luncurkan Motor Edisi Spesial RSV4

"Udah hampir seminggu ini anak-anak mobil pada ngumpul di sini, terus balapan kayak ini. Kalau ada polisi yang datang mereka bubar, tapi bentar pas polisinya udah enggak ada mereka datang lagi dan mulai balapan lagi," jelasnya.

Kendaraan-kendaraan tersebut tampak dimodifikasi menggunakan knalpot bising. Mereka juga memarkirkan kendaraan hingga memenuhi seluruh ruas jalan. Sehingga tidak bisa dilintasi.

Pantauan VIVA, pihak kepolisian baru datang sejam setelahnya. Yakni sekitar pukul 03.15 WIB, dan kelompok yang sudah balapan tadi tersebut, langsung ikut bubar. Namun, beberapa saat setelah dibubarkan polisi, beberapa kendaraan kembali melakukan aksi serupa pada sekitar pukul 03.50 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya