Sedia Payung, Senin Siang Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan

(Ilustrasi) Musim Hujan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Senin, 19 Juli 2021, cuaca Ibu Kota Jakarta akan cerah berawan dari pagi hari, dan akan hujan pada siang hingga malam hari.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota akan cerah pada pagi hari ini. Sementara pada, siang hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan ringan.

Sedangkan, wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada siang hari diperkirakan akan cerah berawan.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Kemudian, pada malam hari, kondisi hujan ringan akan selimuti seluruh kota di DKI Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu yang akan cerah berawan. 

Lalu, dini hari hujan ringan akan berlanjut hanya di kepulauan seribu, sedangkan wilayah lainnya akan berawan dan cerah berawan.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari," bunyi peringatan dini BMKG.

Adapun untuk suhu rata-rata hari ini diperkirakan berada di antara 24 derajat hingga 32 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 65 hingga 95 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang Raya akan hujan sedang di siang hari. Lalu, hal yang sama juga terjadi di  Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor yang akan hujan sedang siang ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya