Cek Prokes dan Surat Vaksin Gencar Dilakukan di Jalanan Tangerang

Cek prokes hingga surat vaksin di Jalan Raya Serang Gerbang Citra Raya
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pihak Polres Kota Tangerang terus menggelar monitoring dalam PPKM Darurat. Seperti saat ini, pihaknya bersama dengan jajaran TNI melakukan pemantauan di Jalan Raya Serang Gerbang Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Dalam monitoring yang dilakukan pada pukul 23.00 WIB itu, petugas mengecek secara acak penerapan protokol kesehatan (prokes) hingga surat vaksin pada para pengunjung di wilayah setempat.

"Sedikitnya ada 50 kendaraan yang kami periksa secara acak untuk memastikan pengendara tertib protokol kesehatan," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Senin, 19 Juli 2021.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Petugas juga memeriksa kelengkapan seperti sertifikat atau kartu vaksinasi dan juga hasil negatif tes swab antigen.

"Selain periksa soal prokes, kita juga cek surat vaksinnya atau surat hasil tes swab dan dari yang kita cek itu, semua memiliki surat vaksin," ujarnya.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Namun nyatanya masih ada saja pengendara yang abai akan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Hingga akhirnya diberikan teguran dan pendataan oleh petugas setempat.

"Kita temukan dua pengendara yang abai soal prokes. Mereka tidak pakai masker, dengan alasan sudah vaksin. Di sini, perlu diingatkan, meski sudah vaksin, prokes harus tetap diterapkan secara disiplin.”

Lanjut dia, kegiatan pengetatan itu bertujuan menurunkan angka kerumunan di wilayah Citra Raya. Juga untuk mendorong masyarakat semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Oleh karena itulah, pada kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan pembagian masker.

"Dan kami juga mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan PPKM Darurat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya