Walau Ditahan, Habib Rizieq Berkurban untuk Warga Gaza Palestina

Mantan Imam Besar Organisasi Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus.

VIVA – Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq Shihab bersama mantan Pengurus FPI yang berada di dalam rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri tetap akan menyumbangkan hewan kurban. Hal itu dilakukan untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah/2021.

Yusril Cs Bakal Menghadap Prabowo Malam Ini, Lapor Hasil Sengketa Pilpres di MK

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Azis Yanuar mengatakan Habib Rizieq bersama keluarga akan menggelar kurban untuk jemaah di pesantren Markaz Syariah Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, Habib Rizieq juga mengirim kurban ke Palestina.

“IB-HRS bersama 5 pengurus ex FPI dan Habib Hanif Alatas akan gelar kurban seekor sapi di Gaza Palestina dan hewan kurban lain titipan umat Islam Indonesia,” kata Azis saat dihubungi wartawan pada Senin, 19 Juli 2021.

Krisis Gaza Makin Dalam Saat Kuburan Massal Ditemukan di Tengah Pembicaraan Gencatan Senjata Israel

Di samping itu, Azis mengatakan Habib Rizieq mengimbau kepada umat Islam tetap memakmurkan masjid lewat salat berjamaah lima waktu dan lainnya. Namun dia juga mengingatkan agar umat tetap menjaga protokol kesehatan.

“Agar Allah SWT ridha sehingga mengangkat wabah COVID-19 secepatnya,” ujarnya.

Israel Panggil Dubes Deretan Negara yang Dukung Palestina Jadi Anggota PBB
Prabowo dan Megawati

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Salah satu keputusan politik yang ditunggu publik pasca putusan MK adalah sikap politik PDIP. Apakah akan menjadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran, atau ikut bergabung

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024