Malam Takbiran, Polisi Lalu Lintas di Jakarta Ditambah

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah personel patroli di malam takbiran Idul Adha, malam ini, Senin, 19 Juli 2021.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Hal tersebut guna antisipasi masyarakat yang nekat melakukan kegiatan malam takbiran pada masa pandemi Covid-19 juga dalam masa PPKM Darurat. Personel tambahan itu akan ditempatkan pada lokasi yang berpotensi jadi titik kumpul massa.

"Malam ini kami akan tambah kekuatan personel khususnya di area-area yang memang menjadi jalur-jalur utama orang yang akan tetep melaksanakan takbir di jalanan," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo, di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 19 Juli 2021.

Unik, Pawai Takbir di Lombok Ada 'Setan' dan Miniatur Masjid dari Botol

Polisi mengingatkan masyarakat melaksanakan takbiran di rumah masing-masing saja seperti yang dianjurkan oleh Kementerian Agama. Hal ini tak lain sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

"Tapi sudah beberapa kali malam takbiran baik Idul Adha maupun Idul Fitri sampai dengan tengah malam biasanya tidak ditemukan adanya takbiran. Rata-rata alhamdulillah masyarakat Jakarta sudah patuh-patuh, sudah nurut dengan ketentuan pemerintah untuk melaksanakan takbiran di rumah," kata dia.

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Baca juga: Menag Yaqut Ajak Warga Takbiran Idul Adha Virtual Bareng Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran meminta agar jajarannya menolong masyarakat yang membutuhkan dalam patroli malam takbiran.

Hal itu dikemukakan Fadil dalam apel pasukan malam takbiran dan Hari Raya Idul Adha, Senin, 19 Juli 2021. Mantan Kapolda Jawa Timur itu memimpin langsung apel tersebut. Dia minta jajarannya tetap melayani dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan di malam takbiran Idul Adha ini kami sigap untuk menolong dan melayani mereka," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya