Perintah Irjen Fadil Imran ke Anak Buah di Hari Raya Idul Adha

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran minta anak buahnya membantu mendistribusikan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha, Selasa 20 Juli 2021 besok.

Didukung Lebih dari 30 Negara, Idul Fitri-Idul Adha Kini Diakui UNESCO sebagai Hari Besar Keagamaan

Caranya, anggota akan diminta membantu membagikan secara door to door. Hal ini tak lain guna menghindari kerumunan. Sehingga, harapannya dapat mencegah penularan virus COVID-19 di tengah masa pandemi.

"Jika ada masyarakat yang ingin membagikan hewan kurban kita turun untuk membantu mendistribusikannya door to door agar kesehatan tetap terlaksana," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya.

Jelang Pengumuman Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Polri Jelaskan Situasi Keamanannya

Dia meminta petugas gabungan bisa menjaga jalannya Hari Raya Idul Adha dengan baik sehingga bisa berjalan lancar. Mantan Kapolda Jawa Timur ini pun mengingatkan anak buahnya mengedepankan pendekatan humanis dalam melaksanakan patroli baik besok maupun pada malam takbiran.

Fadil minta petugas bertindak sopan. Sembari melakukan patroli, Fadil meminta mereka juga untuk membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah PPKM Darurat ini.

HUT ke-72 Korsabhara, Kabaharkam Komjen Fadil Imran Ingatkan Pentingnya Patroli Terbaik

"Dalam pelaksanaan patroli saya harapkan anggota bertindak dengan penuh kasih sayang penuh sikap humanis sebagai pelayan, sebagai pelindung dan sahabat di masa  pandemi," ujar dia lagi.

Kegiatan Bulan Puasa Ramadan di Mesjid Istiqlal Jakarta

8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

Puasa memiliki arti menahan diri dari hal buruk seperti lapar, haus, syahwat, dan sebagainya dari subuh hingga magrib. Itu adalah puasa wajib dengan waktu sebulan penuh.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024