Malam-malam Warga Priok Didatangi Polisi, Ternyata Dibagi Bansos

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis memberikan bansos ke warga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos) malam ini ke masyarakat.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Menindaklanjuti instruksi itu, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan patroli skala besar melibatkan TNI, Polri, sekuriti, dan stakeholder Pelabuhan Tanjung Priok. Selain itu juga dilakukan pembagian bansos kepada 145 masyarakat yang terdampak perekonomiannya di tengah masa PPKM Level 4 saat ini. 

"Menindaklanjuti instruksi Pak Kapolri, malam ini kami menyalurkan bansos paket beras sebanyak 145 paket dengan total 725 Kg, dan paket sembako serta masker sebanyak 200 pcs. Total sejumlah, 145 warga terdampak PPKM Level 4," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana kepada awak media, Jakarta, Jumat malam, 23 Juli 2021.

Kasetpres Bicara Sumber Dana Jokowi Bagi Paket Sembako dan Kebiasaan Sejak 2014

Adapun pembagian bansos tersebut dilakukan di Indonesia Power, JICT, makam Mbah Priok, pedagang kaki lima di Vopak, Terminal bus Muara Angke, pedagang kaki lima di Pasar Muara Angke.

Lalu, pintu masuk Pelabuhan Muara Baru, buruh di Dermaga Pelra Pelabuhan Sunda Kelapa, pengemudi ojek online, buruh TKBM dan pedagang kaki lima Pelabuhan Kalibaru. 

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Selain pembagian bansos, Putu Kholis menyebut, pihaknya juga melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari kepada warga. 

Patroli skala besar ini, kata Putu Kholis juga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Serta, mengimbau para pedagang untuk kembali ke rumah dan melanjutkan aktivitasnya sesuai jam operasional yang diatur dalam aturan PPKM Level 4.

"Kami juga memberikan imbauan kepada pedagang kaki lima. Memberikan pengertian mengenai aturan PPKM Level 4 dengan humanis, membubarkan kerumunan dan mengontrol dan mengecek kepatuhan terhadap aturan PPKM Level 4," kata Putu Kholis.

Baca juga: Kapolri Perintahkan Polda dan Polres Bagi-bagi Bansos Malam Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya