Irjen Fadil Sidak ke Polres Jaksel, Lihat Warga Antre Vaksin

Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran meninjau acara vaksinasi warga DKI Jakarta dan non DKI Jakarta yang digelar di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu 24 Juli 2021.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Hal ini tak lain guna mencapai kekebalan kelompok. Sehingga, harapannya dapat mencegah penularan virus COVID-19 di tengah masa pandemi.

“Mudah-mudahan ikhtiar dan cita-cita kami ini bisa terwujud agar dapat tercapai Herd Imunity di Provinsi DKI Jakarta dan tentunya wilayah-wilayah penyangga yang masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ucap Fadil kepada awak media usai meninjau di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu, 24 Juli 2021

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Dari pantauan VIVA di lokasi, acara ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terdengar suara dari pengeras suara dan petugas mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan dan melaksanakan 3M dimulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

Dalam kunjungannya Irjen Fadil Imran bersama Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yugo didampingi Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah. Selain itu, Jenderal bintang dua itu mengatakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dia membuat program vaksinasi merdeka.

Dokter Anak Internasional Gelar Workshop Champion Imunisasi, Ini Manfaatnya untuk Anak Indonesia

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan untuk kegiatan vaksinasi yang digelar di Markas Polres Metro Jakarta Selatan ini berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu 25 Juli 2021 dengan menargetkan 3.000 peserta.

“Jadi kita menargetkan minimal yah, bukan maksimal, 1.000 dan kemungkinan akan sampai 1.500 (per hari). Karena sampai jam 10.00 WIB saja sudah 600 orang sudah datang melakukan vaksinasi,” kata Azis

Dalam Kegiatan ini melibatkan Yayasan RMHC, McDonald’s Indonesia, Sinar Sosro, KADIN Indonesia dan PERADI Suara Advokat Indonesia.

“Ini artinya apa? seluruh warga negara saling bahu membahu untuk mempercepat mewujudkan Herd Immunity. Dimana masyarakat secara cepat dilaksanakan vaksinasi supaya kita semua sehat, COVID menurun dan kehidupan normal kembali,” terang Azis.

Azis pun mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan, untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19.

“Yang pertama segera, tinggal kesadaran bagi warga masyarakat untuk datang sendiri ke gerai-gerai vaksin dan sebentar lagi kita mulai hadir di kampung-kampung. Untuk itu bagi masyarakat yang belum vaksin, sekali lagi dengan kesadaran hadir sendiri di gerai-gerai vaksin,” katanya.

Sebagai informasi, Gerai Vaksin PRESISI di Markas Polres Metro Jakarta Selatan menyediakan vaksin secara gratis dan disediakan untuk masyarakat umum dengan batas usia minimal 12 tahun tanpa ada syarat domisili.

Adapun jenis vaksin yang digunakan ialah vaksin Sinovac. Dan untuk caranya untuk warga masyarakat dapat mengikuti kegiatan vaksin ini hanya dengan mendaftar melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini) lalu langsung memilih jadwal serta lokasi vaksin di Polres Jakarta Selatan.

Kepada para calon penerima vaksin yang sudah terdaftar dapat menghadiri sesuai jadwal yang tertera dengan membawa kartu vaksinasi yang telah dicetak, serta KTP asli/fotokopi dan Kartu Keluarga bagi pendaftar berusia 12-17 tahun serta alat tulis pribadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya