Kasus COVID-19 Tinggi, Cisauk Terapkan Layanan secara Drive Thru

Layanan drive thru di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Angka kasus COVID-19 yang masih tinggi, membuat pihak Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, menerapkan aturan baru dalam melayani administrasi kependuduk, yakni dengan cara drive thru atau layanan tanpa turun dari kendaraan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengatakan, pelayanan tanpa turun dari kendaraan inu merupakan cara pihak kecamatan setempat untuk meminimalisir kontak, serta menghindari kerumunan.

"Ini sangat bagus diterapkan pada situasi sekarang. Untuk pelayanannya pun tidak lama, hanya butuh waktu kurang lebih 10 menit langsung selesai, baik mengurus penggantian dan perbaikan KTP, KK dan administrasi yang lainnya semua produk pelayanan yang disiapkan oleh kecamatan," katanya, Rabu, 28 Juli 2021.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Inovasi ini juga diharapkan dapat dilakukan konsisten, dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Pelayanan drive thru ini baru dilakukan di Kecamatan Cisauk, untuk bisa meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dalam hal menghadapi kondisi pandemi COVID-19 saat ini," ujarnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Camat Cisauk M. Yusuf Fachroji menambahkan, pelayanan itu telah diterapkan selama satu bulan, dengan hasil yang  cukup efektif dalam menghadapi kondisi pandemi COVID-19 sekarang.

"Sudah satu bulan dan dari evaluasi ini sangat efektif, karena sebelumnya terus terjadi penumpukan di pelayanan, baik KTP, Surat SKTM, Surat Keterangan Waris, cetak PBB maupun administrasi yang lain," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Lalu, sudah mampu mengurangi antrean loket di pelayanan kantor kecamatan, tetapi ada juga masyarakat yang belum mengerti, tetap kita layani secara manual atau langsung dan itu tetap kita layani."

Sementara itu, untuk diketahui kasus COVID-19 di Kecamatan Cisauk saat ini mencapai 68 kasus. Sedangkan, secara keseluruhan kasus COVID-19 sebanyak 20.965, dengan kesembuhan 17.292 dan meninggal dunia 359 kasus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya