Kombes Sambodo: Kendaraan Masuk Jakarta Naik 30 Persen

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menyebut volume kendaraan masuk Ibu Kota mengalami kenaikan dalam tiga hari terakhir.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Dibandingkan minggu sebelumnya, terjadi peningkatan sampai dengan 30 persen," ucap dia kepada wartawan, Kamis 29 Juli 2021.

Kata dia, peningkatan jumlah kendaraan terlihat di tiga Gerbang Tol (GT) Utama mengarah Jakarta. Dirinya merinci, tiga GT Utama mengarah Jakarta tersebut adalah Cililitan, Jakarta Timur; Tomang, Jakarta Barat; dan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Sambodo mengatakan, peningkatan volume kendaraan ini terjadi buntut adanya pelonggaran mobilitas masyarakat dalam aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Jakarta. Tempat usaha seperti salon dan barber shop yang sudah buka membuat pekerjanya sudah mulai masuk. Sehingga, tentu mobilitas jadi bertambah.

"Terakhir ini kan ada ketentuan bengkel, barber shop, laundry itu sudah boleh buka. Pekerja-pekerjanya berarti kan sudah mulai melaksanakan mobilitas," katanya.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024