Gara-gara Geber Motor, Dua Kelompok Warga Terlibat Tawuran di Jakpus

Ilustrasi tawuran
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Tawuran antar warga kembali terjadi di Jalan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis, 29 Juli 2021, sekitar pukul 00.30 WIB.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Kapolsek Sawah Besar Ajun Komisaris Polisi Maulana Mukarom, saat dikonfirmasi sore ini mengatakan, tawuran itu terjadi antara warga Jalan Karang Anyar dan warga Jalan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tawuran tersebut dipicu ketersinggungan warga di kedua wilayah tersebut.

"Terjadi ketersinggungan dari kelompok anak Karang Anyar karena seorang pengendara sepeda motor yang sengaja menggeber kendaraannya di depan kelompok anak-anak Karang Anyar. Pengendara yang menggeber sepeda motor itu merupakan warga Kartini," kata Maulana. 

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Menurut Maulana, pengendara motor itu kemudian ditegur oleh salah satu dari kelompok pemuda Karang Anyar. Tak terima karena ditegur, akhirnya terjadi tawuran antara kedua kelompok pemuda tersebut.

"Si pengendara motor tidak terima karena ditegur sehingga terjadi tawuran warga tersebut. Tawuran itu berlangsung sekitar 30 menit dan berhasil dibubarkan warga setempat," ujarnya.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Selanjutnya, aparat kepolisian yang mengetahui ada tawuran tersebut langsung turun ke lokasi dan berhasil mengamankan salah satu warga yang terlibat tawuran itu. Warga yang berinisial M itu kemudian dibawa ke Polsubsektor Karang Anyar dan diberi pengarahan.

"Setelah anggota kami memberi arahan, warga itu kemudian kami panggil orangtuanya dan kami kembalikan untuk dibina di rumah," ujar Kapolsek yang akrab disapa Alan itu.
 

VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024