Pasar Cipulir Kembali Dibuka dengan Persyaratan Ketat

Suasana Pasar Cipulir setelah dibuka kembali.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Aktivitas ekonomi di Pasar Cipulir, Jakarta Selatan mulai menggeliat para pedagang kembali menggelar dagangannya usai pemerintah memperbolehkan mereka berjualan kembali dalam pemberlakuan PPKM level 4. Namun, pembukaan itu dengan syarat sudah di vaksinasi dan memenuhi protokol kesehatan ketat.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Dari pantauan VIVA di lokasi siang tadi, terlihat para pedagang sangat bersemangat menata jualannya dan membersihkan kios dan juga beberapa pembeli mulai berdatangan ke Pasar Cipulir.

Hendri seorang pedagang mengatakan dengan dibukanya kembali Pasar Cipulir yang sempat tak beraktivitas hampir tiga minggu lamanya ini dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Baca Juga: Polisi Gelar Pra Rekonstruksi Adegan Kakek 70 Tahun Bunuh Istrinya

“Ini baru dibuka kemarin tanggal 26 juli, dibukanya kembali untuk pedagang harus mempunyai sertifikat vaksinasi dan memenuhi protokol kesehatan yang ketat,” kata Hendri ketika ditemui di lokasi, Kamis 29 Juli 2021.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Diakui Hendri, omzetnya mengalami penurunan, sampai akhirnya dirinya harus turun ke jalan berkeliling menggunakan kendaraan roda duanya.

“Sampai kemarin saya turun ke jalan untuk berjualan di depan pasar menggunakan motor,” imbuhnya.

Dirinya pun berharap pandemi ini segera berakhir agar dapat meningkatkan perekonomian khususnya para pedagang.

“Harapannya sih semoga pandemi ini cepat berakhir dan ekonomi stabil seperti biasanya,” ujar Hendri.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Usaha Dan Operasi Pasar Cipulir, Muhamad Firman Batubara mengatakan para pedagang wajib memberikan kartu vaksinasi dan mengikuti persyaratan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kalau untuk pedagang yang bisa berjualan kembali harus memiliki sertifikat vaksinasi dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” kata Firman.

Firman menambahkan, Pasar Cipulir ditutup sejak tanggal 3 Juli sampai 26 Juli 2021 dan saat ini dibuka kembali dengan pembatasan pengunjung maksimal 50 persen.

“Pasar Cipulir sendiri dalam masa PPKM level 4 ini dibuka dari jam 7 sampai jam 3 sore,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya