Viral Kerumunan Saat Vaksinasi, Ini Respons Polres Metro Tangerang

Suasana di lokasi vaksinasi usai terjadi kerumunan, di Cimone, Kota Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Viral video ratusan masyarakat mendatangi Icon Walk Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang untuk mendapatkan layanan vaksinasi.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Video dengan durasi 15 detik itu tersebar di media sosial dengan akun Instagram @abouttng. Dalam video memperlihatkan antusiasme masyarakat yang tinggi.

Mengenai hal ini, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Komisaris Polisi Abdul Rachim mengatakan, proses vaksinasi itu terjadi Kamis, 29 Juli 2021.

Daya Tampung SD di Kota Tangerang TA 2024 Ada 22.956 Kursi, Jangan Lupa Daftar Pra PPDB

Rachim mengemukakan, telah melakukan kroscek bersama dengan Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Polisi Deonijiu De Fatima.

"Antusias masyarakat itu kan tinggi. Pagi itu memang sempat rame karena antusias. Tapi dari pihak Polsek yang menertibkan," katanya, Jumat, 30 Juli 2021.

Pemerintah Tangerang Ingatkan Warga Tak Bawa Saudara saat Balik Mudik Lebaran

Dia melanjutkan, "Kita datang ke sana juga udah tertib. Itu pagi, kalau engga mah bisa sampai jalan raya."

Menurut dia, berkaca dari pengalaman yang lalu, pihak Polres Metro Tangerang kini telah mengalihkan lokasi pemberian layanan vaksinasi.

"Untuk menghindari kerumunan kita tidak mengadakan di tempat-tempat ramai. Sekarang di setiap Polsek yang mengadakan dan alhamdulillah tertib," ujarnya.

Rachim menambahkan, sampai saat ini sudah ribuan masyarakat di Kota Tangerang yang menerima vaksin COVID- 19. Langkah tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan wabah COVID-19. "Kita sudah 800 ribuan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya