Anies Sebut Angka Kematian Pasien Isoman di Jakarta Turun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim, tren kematian pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) mengalami penurunan.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Saat ini kurang dari lima seharinya. Sebelumnya pernah sampai 75 kematian sehari," ujarnya kepada wartawan, Sabtu, 31 Juli 2021.

Mantan Mendikbud ini juga mengklaim kasus aktif di Ibu Kota saat ini ada di angka 19 ribu. Sebelumnya pernah mencapai 113 ribu pada 16 Juli 2021. Lalu, jumlah jenazah yang dimakamkan pun menurun. Jika sebelumnya petugas memakamkan 350 hingga 400 jenazah, kini sekitar 150 hingga 200 per hari. 

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Anies juga mengklaim, penurunan terjadi pada keterisian rumah sakit dan ICU. Apabila sebelumnya hingga 90 persen kini ada pada angka 70 persen. Capaian ini, lanjutnya, merupakan hasil usaha banyak pihak mulai dari pengurangan mobilitas, menjaga protokol kesehatan dengan amat ketat selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh masyarakat. 

"Lalu antrean IGD juga sudah terurai. Positivity rate juga turun, saat ini kita berada di kisaran 15 persen, sementara di saat puncak-puncak dulu kita pernah mencapai angka 45 persen," kata Anies.
 

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024