Puluhan Kios Terbakar di Bekasi

Kebakaran melanda puluhan kios di Bekasi Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

VIVA – Puluhan kios yang berada di Jalan M Yamin, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi ludes terbakar pada Sabtu malam, 31 Juli 2021. Api sempat merambat ke tumpukan rongsokan yang ada di lokasi.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Kebakaran terus menjalar hebat hingga bangunan yang ada di samping kepulan api ikut terbakar. Pasalnya, kondisi angin cukup kencang. 

Dwi Haryanto, salah satu pemilik kios yang ikut terbakar, mengatakan dia tidak mengetahui penyebab kebakaran yang menimpa kiosnya tersebut. Pada saat kebakaran terjadi, dia sedang menghadiri hajatan keluarga. 

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

"Anak buah kami telepon kalau terjadi kebakaran, tapi posisi titik api bukan dari gudang kami, posisi api dari belakang sana, api sempat menjalar," kata Dwi.

Setelah mendapat kabar kiosnya terbakar, kata Dwi, dia langsung bergegas mengecek. Ternyata sesampainya di lokasi, kiosnya sudah penuh dengan api. "Api sudah besar saya datang," katanya.

Bus Bandung-Denpasar Terbakar di Tol Jomo, 36 Orang Penumpang Selamatkan Diri

Bahkan, kata dia, bangunan lain juga banyak yang terbakar. Terutama lapak pengepul rongsokan yang ikut dilalap si jago merah.

"Di belakang gudang saya ini pengepul barang-barang rongsok yang mudah terbakar jadi cepat merembet ke yang lainnya," ujarnya.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran. Di lokasi juga terlihat mobil ambulans yang disiagakan untuk membantu petugas pemadam untuk menjinakan api.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya