Diduga Korsleting Listrik, Hanguskan 9 Rumah dan Rugi Rp1 Miliar

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • WIllibrodus/VIVA.

VIVA – Kebakaran hebat terjadi di kawasan Kamal, Kalideres Jakarta Barat pada Sabtu malam kemarin sekitar pukul 21.00 WIB. Setidaknya sembilan rumah kontrakan dan dua lapak barang rongsokan, ludes dilahap si jago merah.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

Kasie Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, total kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai lebih dari Rp1 miliar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Baca juga: Seorang Perempuan di Tangsel Tewas Ditabrak Moge

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

Eko mengatakan dalam kejadian kebakaran besar itu, 14 unit pemadam kebakaran dengan diisi 70 personil dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas berjibaku hampir selama tiga jam. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 00.20 WIB Minggu dini hari. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Luas area yang terbakar kurang lebih 600 meter" ujarnya.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 11 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. "Total kurang lebih ada 11 kk yang terdampak," katanya.

Kebakaran melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galery di Jaln Mampang Prapatan, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Kebakaran melanda sebuah Toko Frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024. Untungnya petugas Pemadam Kebakaran cepat melakukan pemadaman terhadap

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024