Irjen Fadil Minta Masyarakat Jangan Egois, Patuhi Penanganan COVID-19

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, untuk menurunkan angka positivity rate, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Saat ini menurut Fadil, masyarakat Indonesia dan khususnya warga Jakarta, mesti menahan diri dan mengurangi mobilitas

"Untuk menurunkan positivity rate tidak ada cara lain selain mengurangi mobilitas. Oleh sebab itu hasil yang kita capai harus kita sadari betul bahwa dampaknya luar biasa bagi kesehatan walaupun kesannya menyusahkan," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Minggu 1 Agustus 2021

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Fadil juga mengatakan, dengan adanya penerapan PPKM level 4 di Jakarta, diharapkan para pelaku dunia usaha terutama para UMKM, agar menaati aturan yang diberikan. Dia juga meminta agar pelaku usaha juga harus dapat mengikuti program vaksinasi.

"Begini saudara-saudara saya seiring dengan waktu mulai melihat bahwa solidaritas masyarakat Jakarta ini mulai tumbuh. Ini yang harus terus kita ingatkan sifat-sifat egois yang mementingkan diri sendiri saya kira harus kita buang jauh-jauh," ujar Fadil.

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Baca juga: Jokowi: Semoga Langkah RI Dimudahkan Menang Lawan COVID-19

"Jangan mudah lupa kita kemarin di ICU banyak yang tidak dapat pertolongan dengan cepat. Kemarin ruangan IGD penuh, dengan cepat kita lupa ini seperti yang dikatakan gubernur, perang belum selesai," lanjutnya Fadil

Menurut Fadil, saat ini tidak ada alasan lagi bagi warga untuk tidak divaksin, karena gerai-gerai untuk vaksinasi saat ini sudah tersedia sampai ke tingkat terkecil. Dia juga mengingatkan untuk tidak meragukan kehalalan mengenai vaksin yang digunakan.

"Sebenarnya sudah berulang kali kita jelaskan ini halal AstraZeneca ini halal, dampaknya memang kecil itulah proses apabila dilakukan vaksin. Tolong dimanfaatkan betul gerai vaksinasi merdeka ini yang sudah dekat dengan rumah masing," ujarnya

Fadil menambahkan, "Semoga jakarta yang kemarin yang saya katakan tidak baik-baik dengan adanya kegiatan ini semoga jakarta semakin bergairah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya