Harus Dilindungi, Anggota Dewan Beri Ribuan APD ke Polres Bekasi

Bantuan APD Untuk Polres Bekasi Kota
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Anggota kepolisian dinilai termasuk yang terdepan, dalam memerangi COVID-19 saat ini. Terutama upaya pemerintah mempercepat vaksinasi guna mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Ribuan alat pelindung diri atau APD, dihibahkan oleh anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga Koordinator Satgas Lawan COVID-19 DPRD, Waras Wasisto.

Ribuan APD itu diberikan ke Polres Metro Bekasi Kota. Diserahkan langsung ke Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi dan Wakapolres AKBP Alfian, di halaman Mapolres, Jalan Veteran No.52 Margahaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin 2 Agustus 2021.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Absen Pemanggilan KPK Kemarin, Ini Alasannya

“Saya memilih Polres Metro Bekasi untuk penyerahan APD karena saya melihat langsung bahwa Polres melalui Kapolres Kombes Pol Aloysius Suprijadi pro aktif menggerakan jajarannya sampai ke tingkat Polsek untuk menjemput bola mengadakan vaksinisasi,” kata Waras, dalam keterangannya.

Tidak hanya itu, jajaran kepolisian di tingkat bawah yakni polsek, juga membangun sinergi dengna ormas dan elemen masyarakat lainnya. Maka menurutnya, cukup beralasan jika bantuan diberikan kepada kepolisian.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Dipanggil KPK di Kasus Korupsi Kemenkes

“Sebagai benteng terdepan, kawan-kawan di Polres Bekasi yang sudah berjibaku ini wajib dilindungi dan diperlengkapi dengan alat perlindungan diri (APD) dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan,” jelas tokoh PDI Perjuangan Jabar ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kapolres sudah melakukan koordinasi dengan elemen masyarakat dan muspida di Kota Bekasi. Kerja keras untuk mencapai herd immunity, menurutnya perlu didukung oleh semua pihak.

Sebagai anak bangsa dan dari hati nurani yang dalam, dia menegaskan sudah menjadi kewajiban dirinya sebagai anggota dewan untuk ikut membantu pihak-pihak dalam memerangi pandemi COVID-19.

“Kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan secara bersama antar lembaga, yaitu Polres, Pemerintahan Kota dan semua unsur forkopimda mempercepat vaksinasi akan membentuk kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat yang insya Allah menjadikan Kota Bekasi menjadi kota yang bebas COVID-19 dan kehidupan bermasyarakat kembali normal,” ujar Waras.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya