PPKM Level 4 Diperpanjang, Wagub DKI: Mudah-mudahan Kasus Makin Turun

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung langkah pemerintah pusat memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus 2021.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Tentu kami pemerintah daerah mendukung dan akan melaksanakan sesuai dengan kebijakan yang diambil, tugas kami pemerintah daerah ya pelaksana," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, 2 Agustus 2021.

Ia berharap bahwa PPKM Level 4 dalam sepekan ini angka kasus COVID-19 yang terjadi di Jakarta terus mengalami penurunan yang signifikan. "Mudah-mudahan kebijakan yang akan segera diambil ini bisa terus meningkatkan penurunan daripada COVID-19 yang sudah menurun," katanya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Politikus Gerindra itu bersuyukur bahwa di Jakarta ini sudah 2701 positif hari ini. Angka kematian terus turun di 1,5 kesembuhan naik terus di 96,6 persen ya, sementara tes PCR masih tinggi di 15 kali dari standar.

"Dan tempat tidur turun terus menjadi 56 persen, kemudian ICU turun di 79 persen. Program vaksin juga berjalan lebih baik lagi sudah mencapai 7.500... (ada di PPID) dosis 2 (juga ada),: ungkapnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dalam hal ini tentunya, kata dia, berkat kerjasama semua pihak yang membantu pelaksanaan program vaksin, dan tentu dukungan masyarakat sangat penting. Penurunan ini berkat kerjasama semua pihak yang selama ini membantu, dan berkat juga disiplin dan tanggungjawab masyarakat sehingga COVID-19 di Jakarta bisa turun.

"Mudah-mudahan hari-hari esok terus menurun dan tentu tidak boleh kendor tidak boleh abai, tetap waspada tetap disiplin dan penuh tanggungjawab," ungkapnya.

Untuk itu, ia minta seluruh masyarakat jangan berpuas diri dulu jangan bersenang dulu, sekalipun di Jakarta semakin baik dan harus belajar dari pengalaman seblumnya bahwa kasus corona pernah mengalami penurunan yang cukup signifikan.

"Kemudian naik lagi sekarang sudah berhasil turun lagi, tentu kita tidak ingin naik lagi dengan cara berada di rumah laksanakan prokes 5M dan yang tidak kalah penting laksanakan disiplin program PPKM level 4 darurat dan lain sebagainya," ungkapnya.

Presiden Joko Widodo kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di berbagai daerah di Indonesia mulai dari 3 Agustus hingga 9 Agustus 2021.

Sebelum Jokowi menerapkan PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

"Dengan mempertimbangkan indikator kasus dalam minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari 3-9 Agustus di beberapa kabupaten dan kota tertentu," kata Joko Widodo dalam konferensi pers  virtual di Jakarta, Senin 2 Juli 2021.

"Dengan penyesuaian dan aktivitas masyarakat sesuai dengan kondisi masing-masing daerah," sambungnya.

Jokowi menuturkan, dalam PPKM Level 4 selama sepakan kemarin telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan dengan sebelumnya, baik dalam hal konfirmasi kasus harian tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, dan presentase keterisian kamar (BOR).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya