PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 9 Agustus, Ini Pesan Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau penyekatan PPKM Darurat di Mampang
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fazri

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, angkat bicara soal perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Pulau Jawa khususnya di Jakarta. 

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Anies mengklaim bahwa selama satu bulan ini sudah mulai ada penurunan kasus COVID-19 di wilayah Provinsi DKI Jakarta. 

"Jadi selama 1 bulan kita menjalankan aktivitas, kita sudah liat dampaknya, kasus aktif turun dari puncaknya 113 ribu sekarang menjadi 16 ribu," kata Anies di Jakarta, Selasa, 3 Agustus 2021. 

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Kemudian, rumah sakit mulai berkurang jumlah pasiennya, tempat isolasi, wisma atlet, Rusun Nagrak sudah mulai berkurang untuk warga yang menjalankan isolasi mandiri

"Ini perjalanan usaha kita semua karena itu saya minta kepada semuanya mari kita tuntaskan jangan berhenti di sini dan merasa sudah aman," katanya. 

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

"Karena faktanya setiap hari masih ada 2.000-3.000 orang baru yang terpapar COVID-19. Sehingga, kita perlu menuntaskan kapan akan masuk aman secara epidemiologi. Itu ada namanya postivity rate pertengahan bulan Juli 45 persen, saat ini 12-13 persen, disebut aman apabila di bawah 5 persen," tambahnya. 

Maka dari itu, Anies meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat 3M: mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker. 

"Karena itu saya mengajak semua, mari kita teruskan mudah-mudahan tidak lama lagi, sesudah ini benar-benar terkendali insya Allah bisa leluasa kegiatan," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya