Polisi Sebut Warga Antusias Ikut Vaksinasi Merdeka, Ini Buktinya

Pelaksanaan vaksinasi merdeka
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Antusias warga Ibu Kota divaksin COVID-19 masih tinggi. Buktinya, pada Kamis 5 Agustus 2021 warga Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan masih berbondong datang ke gerai vaksin Program Vaksinasi Merdeka yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Total ada 285 warga yang divaksin di Kelurahan Cipulir hari ini. Gerai 523 Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, jadi salah satu lokasi terpilih menggelar vaksinasi. Pada hari kelima di sana tercatat ada 96 warga yang menerima dosis pertama. Secara keseluruhan, warga yang mendaftar ada 113 orang tapi hanya 96 orang yang lolos pemeriksaan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan selama 5 hari berjalan, program Vaksinasi Merdeka mencatat ada 94,32 persen warga Ibu Kota sudah menerima vaksinasi dosis pertama. Data ini, angkanya naik drastis ketimbang bulan Juli 2021 lalu. Pada periode tersebut, warga DKI Jakarta yang menerima vaksin dosis pertama baru sekira 84,55 persen.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Data terbaru pada hari kelima, warga DKI Jakarta yang telah divaksin COVID-19 dosis pertama 94,32 persen," ucap dia kepada wartawan, Kamis 5 Agustus 2021.

Adapun 15 orang yang gagal suntik di Kelurahan Cipulir hari ini karena kondisi kesehatannya tak mendukung. Tensi darah warga tersebut terlampau tinggi. Pada lokasi ini, panitia menyediakan 20 botol vaksin jenis Sinovac. Warga mulai datang sejak pukul 08.00 WIB.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Penyuntikan sendiri rampung sekira pukul 11.15 WIB. Antusiasme warga terhadap program Vaksinasi Merdeka pun nampak di Gedung Grafur Print, Kelurahan Sukabumi Utara, Jakarta Barat. Di sana, ada 66 orang mendaftar untuk vaksinasi dengan rincian 45 orang untuk dosis 1, dan 15 orang untuk dosis dua. Adapun enam orang terpaksa harus ditunda karena alasan kesehatan.

Untuk diketahui, program Vaksinasi Merdeka di Jakarta akan berjalan hingga 17 Agustus 2021. Lewat kegiatan ini, ditargetkan seluruh warga Ibu Kota telah mendapat vaksinasi COVID-19 minimal dosis 1, sehingga kekebalan komunitas atau herd immunity di Ibu Kota bisa terbentuk sebagai kado HUT RI ke-76. Gerai vaksin sendiri disediakan di 900 RW di seluruh DKI Jakarta.

Baca juga: Awal Mula Perkenalan Irjen Eko Indra Heri dengan Akidi Tio

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya