Diduga Korsleting Listrik, Puluhan Rumah Terbakar di Grogol Jakbar

Kebakaran di Jakbar.
Kebakaran di Jakbar.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Indraloka V, Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Senin malam, 9 Agustus 2021. Dalam kejadian tersebut sedikitnya 48 rumah semi permanen dilaporkan ludes terbakar.

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, kebakaran bisa melahap puluhan rumah karena kawasan itu adalah pemukiman yang sangat padat penduduk. Api sangat cepat menyebar dari satu rumah ke rumah lainnya.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Luhut: Mal Hanya untuk yang Sudah Divaksin

"Jumlah rumah yang terbakar 48 rumah semi permanen. Kami belum tahu pasti karena ini rumah semi permanen yang saling berdempetan," ujar Eko dikonfirmasi, Senin, 9 Agustus 2021.

Eko mengatakan, kebakaran terjadi di pemukiman padat sudah terjadi terjadi pukul 19:12 WIB. Sebanyak 19 mobil pemadam yang diisi 95 personel langsung dikerahkan untuk memadamkan api.

Menurutnya, dalam peristiwa ini dipastikan tak ada korban jiwa maupun luka, diduga kebakaran dipicu dari korsleting listrik.

Rumah semi permanen di area seluas 1.200 meter persegi ludes terbakar, dengan kerugian yang di perkiraaan mencapai Rp1,5 Miliar.