Perempuan Dilarikan Mantan, Pernikahan Gagal Keluarga Kelabakan

Upit orangtua Delila Via yang kabur
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Perempuan bernama Delila Via Julian (20) kabur dari rumah pada Kamis, 5 Agustus 2021 yakni hanya tiga hari jelang tanggal pernikahannya yang akan dilaksanakan Minggu, 8 Agustus 2021. Kisah pilu itu dibagikan oleh orangtuanya yaitu Upit saat ditemui di kediamannya di Kelurahan Cijoro, Kabupaten Lebak, Banten.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

Saat itu pada Kamis malam, 5 Agustus 2021, Upit masih melihat anaknya di dalam kamar sedang bermain ponsel. Namun Jumat subuh, 6 Agustus 2021, Delila sudah tidak ada di dalam kamarnya.

"Jam 12 malam saya lihat masih ada lagi main handphone. Pas jelang subuh orangtua saya nanya, masih ada enggak Via, saya bilang enggak ada di kamar. Saya lihat semua jendela, jendela ruang makan kebuka," kata Upit, orangtua Via di rumahnya di Lebak, Banten pada Senin, 9 Agustus 2021.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Padahal kata dia, semua kebutuhan pernikahan sudah dibayar keluarga. Bahkan sebelum menghilang, Via masih mengurus berbagai persiapan pernikahan di rumah mempelai wanita. Orangtua pun kaget Via menghilang.

Keluarga Via berusaha mencari tahu keberadaan anaknya namun masih belum menemukannya. Berbagai ciri-ciri diperoleh dari tetangga termasuk diduga mantan pacar Via yang membawa kabur anaknya.

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

"Ada juga yang bilang suara motor gede ada. Ada juga yang lihat badannya tinggi besar, pikiran saya kesitu mantannya, Via bilang ke orangtua mah udah putus," kata dia lagi.

Keluarga mengaku menemukan secarik surat di kamar Via. Dalam surat yang ditulis tangan itu, Via meminta maaf atas keputusannya pergi dari rumah. 

Sementara Upit berharap anaknya segera pulang ke rumah lantaran sebelum menentukan pernikahan baik calon mempelai pria dan wanita menurut dia, tidak memiliki masalah.

Namun karena calon mempelai wanita kabur, keluarga belum mengetahui bagaimana nasib pernikahan selanjutnya. Namun kini semua rencana harus diundur hingga Via ditemukan keluarganya.

"Via ninggalin surat katanya maafin Via mama, Via udah ngasih jawaban ke calon mempelai pria. Mungkin dia takut ancaman dari mantannya itu terus setengah sadar gitu," ujar Upit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya