PPKM Level 4 Lanjut, Wagub Riza: Semoga Kasus COVID Turun Signifikan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap dengan perpanjangan pemberlakukan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 Hingga 16 Agustus dapat menurunkan angka kasus COVID-19.

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

"Perpanjangan level 4 ini mudah-mudahan dengan ada perpanjangan seminggu ke depan angka penurunan akan lebih signifikan lagi lebih baik lagi. Sehingga kita bisa memutus mata rantai COVID-19 di Jakarta," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 9 Agustus 2021. 

DKI Jakarta, kata dia, sebagai pusat pertemuan pertemuan, bisnis, Pemerintah, perdagangan, pusat pendidikan, budaya, dan orang luar yang datang masuk ke Jakarta juga sangat banyak. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Itu berpotensi terjadinya interaksi kerumunan dan pada akhir penyebaran COVID-19. Untuk itu kami minta kita bersyukur bahwa di Jakarta turun terus sudah mencapai 39 persen Rumah Sakit kemudian ICU 65 persen ya ini pertanda baik," katanya.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Luhut: Mal Hanya untuk yang Sudah Divaksin

Sadis! Paman Tikam Keponakan Usia 10 Tahun Pakai Badik hingga Tewas

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Serta, jangan abai tidak menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker. 

"Terakhir kita bersyukur Jakarta sudah hampir 8,4 juta dosis pertama yang diberikan kepada warga sekalipun 41 persen itu warga non Jakarta. Dari target 8,8 juta kami menambah target menjadi 11 juta agar bisa memastikan seluruh warga Jakarta mendapatkan vaksin bagi seluruh Jakarta," katanya. 

Maka, bagi yang belum mendapatkan diharapkan untuk mendatangi sentra-sentra pelaksanaan pasien dan tempat-tempat kegiatan pasti di manapun berada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya