Truk Terguling di Gatsu, Muatan Bata Ringan Berserakan

Truk bermuatan hebel terguling di Jalan Gatot Subroto, Jakarta
Sumber :
  • Dok. Instagram @jktinfo

VIVA – Satu unit truk fuso bermuatan bata ringan atau hebel menabrak pembatas jalur busway di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Akibat peristiwa tersebut, kemacetan sempat terjadi di jalur tersebut.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Kejadian ini terjadi pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Namun, proses evakuasi truk serta hebel yang berserakan membutuhkan waktu yang lama.

Dari keterangan polisi, kecelakaan tunggal ini diduga lantaran sopir truk kurang konsentrasi. Saat kejadian kondisi juga tengah turun hujan.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Diduga kurang hati-hati dan konsentrasi saat mengemudikan kendaraan dalam kondisi cuaca hujan," ujar Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Polisi Robby Hefados, Selasa 10 Agustus 2021.

Robby menjelaskan, peristiwa ini berawal saat truk dengan nomor polisi B 9058 NYU yang dikemudikan EO melaju dari arah Barat menuju timur di Jalan Gatot Subroto. Namun, begitu di depan Wisma Unggul Indah Cahaya (UIC), EO kehilangan konsentrasi sampai menyebabkan truk yang dikemudikan oleng ke kiri dan menghantam pembatas busway hingga terguling. 

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Dia menekankan hingga pukul 07.30 WIB pagi tadi, pihaknya masih berupaya mengevakuasi truk dan muatan yang mengganggu arus lalu lintas.

"Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan muatan tumpah," ujarnya.

Informasi kecelakaan ini disampaikan salah satunya oleh akun Instagram @jktinfo. Dari unggahan gambarnya disertai keterangan bahwa kecelakaan itu terjadi pada Selasa, 10 Agustus 2021 di Jalan Gatot Subroto setelah gerbang tol Semanggi I arah Kuningan. Imbas kecelakaan itu, lalu lintas padat hingga Semanggi atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya