Catat, Gerai Vaksinasi Merdeka Tetap Buka Meski Libur Tahun Baru Islam

Ilustrasi seorang wanita menjalani pemeriksaan secara singkat sebelum disuntik vaksin COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Warga Ibu Kota yang mau divaksin tetap bisa melakukannya pada hari ini, Rabu, 11 Agustus 2021 meski hari libur nasional Tahun Baru Islam. Caranya, bagi yang berminat dengan mendatangi gerai Vaksinasi Merdeka yang dibuat Polda Metro Jaya.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

"Gerai Vaksinasi Merdeka tetap dibuka," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Rabu 11 Agustus 2021.

Yusri memastikan ratusan gerai Vaksinasi Merdeka yang ada di Ibu Kota tetap beroperasi. Kata dia, pihaknya ingin terus menggeber target pemberian vaksin kepada warga yang menetap di Ibu Kota. 

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

Menurut dia, harapannya pada 17 Agustus 2021, 100 persen warga Jakarta setidaknya sudah divaksin. Ia menekankan, tak ada libur bagi program Vaksinasi Merdeka meski tanggal di kalender merah.

"Harapan kami nanti 17 Agustus 2021 warga DKI Jakarta memberi kado kemerdekaan berupa 100 persen warganya sudah divaksin," katanya lagi.

Kasus Demam Berdarah Meningkat, Kapan Vaksin DBD Siap?

Untuk diketahui, program Vaksinasi Merdeka di Jakarta akan berjalan hingga 17 Agustus 2021 sejak 1 Agustus. Lewat kegiatan ini, ditargetkan seluruh warga Ibu Kota telah mendapat vaksinasi COVID-19 minimal dosis 1.

Dengan demikian, diharapkan kekebalan komunitas atau herd immunity di Ibu Kota bisa terbentuk saat 17 Agustus nanti. Adapun gerai Vaksinasi Merdeka disediakan di 900 RW di seluruh DKI Jakarta.

Terkait kasus harian COVID-19 di Ibu Kota saat ini sudah mengalami penurunan. Meski demikian, dari data Satgas COVID-19, jumlah penambahan pada Selasa, 10 Agustus 2021 mencapai 1.425. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya