Percepat Herd Immunity, Hampir Seribu Warga Ancol Divaksin

Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Hendro Pandowo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Hampir seribu orang warga Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara sudah divaksin. Hal itu dikatakan Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Hendro Pandowo saat meninjau proses vaksinasi COVID-19 di gerai Vaksinasi Merdeka Kelurahan Ancol. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Gerai vaksinasi Kelurahan Ancol telah memvaksin 958 orang," ujar dia kepada wartawan, Rabu 11 Agustus 2021.

Jumlah ini disebutnya didapat sejak hari pertama program ini dilakukan pada 1 Agustus 2021 lalu sampai hari ini. Hendro mengatakan, gerai Vaksinasi Kelurahan Ancol memiliki 15 relawan. Dimana terdiri dari dua tenaga kesehatan (nakes), tiga non nakes dan sepuluh relawan dari RW. Kata dia, pada gerai ini, ditargetkan 200 orang bisa diberi imunisasi perharinya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Lebih lanjut dia mengatakan, jumlah gerai vaksinasi di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara secara akumulatif berjumlah 113 gerai. Sedangkan gerai di Polsek Pademangan berjumlah 12 lokasi. Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini berharap lewat program ini herd immunity bisa segera terbentuk.

"Semoga melalui Vaksinasi Merdeka diharapkan segera tercapai herd immunity, sehingga pandemi COVID-19 segera berakhir," katanya.

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

Untuk diketahui, program vaksinasi merdeka di Jakarta akan berjalan hingga 17 Agustus 2021 sejak 1 Agustus. Lewat kegiatan ini, ditargetkan seluruh warga Ibu Kota telah mendapat vaksinasi COVID-19 minimal dosis 1, sehingga kekebalan komunitas atau herd immunity di Ibu Kota bisa terbentuk saat 17 Agustus nanti. Gerai vaksin sendiri disediakan di 900 RW di seluruh DKI Jakarta.

Baca juga: Polda Metro Klaim Tersisa 300 Ribu Warga Jakarta Belum Divaksin

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024