Pengakuan Warga Depok Pasang Bendera Palestina Jelang HUT RI

Rumah di Beji Depok pasang bendera Palestina sudah diganti bender merah putih
Sumber :
  • IG Iptu Winam

VIVA – Kepolisian dari Polsek Beji, Depok, langsung mendatangi rumah seorang warga di Kelurahan Beji Timur setelah viralnya rumah seorang warga Beji yang memasang bendera negara Palestina pada bulan Agustus atau jelang HUT RI ke 76. 

Sikap Nasdem Soal Relawan Anies yang Kecewa dan Turunkan Bendera Nasdem di Markas AMIN

Kapolsek Beji Kompol Agus Choiron mengatakan saat mendatangi rumah milik Satrio, polisi memang menemukan bendera Palestina terpasang di depan pagar rumah, tidak ada bendera merah putih seperti yang dipasang warga di sekitarnya.

"Iya saat kita datangi memang bendera Palestina yang terpasang seperti foto yang viral," kata Kompol Agus saat dikonfirmasi, Kamis, 12 Agustus 2021. 

Bendera Partai Nasdem di Markas Amin Diturunkan Relawan, Ada Apa?

Dari penuturan pemilik rumah, bendera Palestina itu sudah lama terpasang di pagar depan rumah, yakni pada saat perang Israel-Palestina berkecamuk lagi pada bulan Mei 2021 lalu.

"Jadi katanya itu bendera terpasang sudah lama, saat ada aksi solidaritas Palestina waktu itu," ujar Agus.

INFOGRAFIK: Apa Kabar Sampah Pemilu 2024?

Kapolsek lalu memberikan pemahaman dan pengertian kepada pemilik rumah, serta mengimbaunya agar menurunkan bendera Palestina dan menggantinya dengan bendera kebangsaan Indonesia. "Akhirnya bendera tersebut diturunkan dan diganti dengan bendera merah putih," imbuhnya.

Sebelumnya, sksi seorang warga Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, mendadak menjadi perhatian masyarakat. Sebabnya, tindakannya memasang bendera Palestina saat bulan kemerdekaan Indonesia ini terbilang cukup berani.

Tindakan sang warga itu terekam dalam postingan akun instagram @narkosun. Dalam postingannya, ia berkomentar kalau sang pemilik rumah lebih mencintai Palestina dibanding NKRI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya