Ucok Baba Bikin Kafe untuk Bantu Korban PHK, Eh Dipalak Juga

Ucok Baba
Sumber :
  • antv

VIVA – Artis yang juga seorang komedian Usnan Batubara alias Ucok Baba menjadi korban pemalakan seorang preman kampung. Ucok yang saat itu berada di kafe miliknya di kawasan Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, tiba-tiba disatroni preman dan meminta sejumlah uang.

Polisi Gadungan Peras Pedagang di Jakarta Timur Minta THR

Aksi pemalakan preman di kafe Ucok Baba itu diakui bukan pertama kali terjadi. Ucok mengatakan preman itu sudah tiga kali mendatangi kafe Ucok Baba dengan dalih uang keamanan. Sempat tidak melayani ancaman tersebut, Ucok Baba akhirnya terpaksa memberikan uang Rp500 ribu kepada preman tersebut.

Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok Iptu Winam Agus mengatakan preman yang palak komedian Ucok Baba itu dikenal sebagai jawara di kampung Rawageni. Hobinya menggelar pesta dengan kelompoknya sambil mabuk-mabukan.

Arogan, Pasutri Anggota Polisi Piting Leher Ketua LPM dan Pukul Karyawan Bengkel

"Pelaku ini dianggap teman-temannya seorang jawara di kampung rawageni, kemudian diprovokasi lah oleh teman-temannya cari modal untuk-untuk minum-minuman keras, dia cari dimana yang bisa dimintai uangnya termasuklah kepada Ucok Baba," kata Winam 

Setelah menerima informasi dari masyarakat, Tim Jaguar bergerak cepat menangkap pelaku di pos ormas tak jauh dari lokasi usaha Ucok Baba. Polisi membawa preman kampung tersebut ke Polres Metro Depok untuk dimintai keterangan.

Preman Pakai Baret Merah Palak Pekerja Tower, Dikasih Rp15 Ribu Ngamuk

Ucok Baba sebelumnya mengaku sempat berniat menutup lagi kafenya, karena resah dengan aksi premanisme. 

"Bang Ucok Baba buat cafe untuk bantu orang yang di-PHK karena pandemi Corona. Eh dipalakin juga," ujar Winam

Sebelumnya, restoran milik artis Ucok Baba di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat disatroni preman kampung yang hendak meminta uang setoran kepada sang empunya.

Aksi palak yang dilakukan preman kampung ini terekam kamera hp dan viral di media sosial instagram. Diduga peristiwa itu terjadi pada Senin, 9 Agustus 2021 sore.

Dalam video berdurasi 55 detik tersebut terlihat jelas bagaimana seorang pria tiba-tiba meringsek masuk cafe miliki komedian ini sambil memaki.

"Cok, maap-maap ya gue anak orang kaya di rawa geni, gue bukanya ngemis sama lu cok, elu artis,” kata sang pria, yang tidak diladeni sama sekali oleh Ucok Baba.

Diduga sang pria kesal karena Ucok Baba tidak memberikan uang yang diminta oleh sang preman tersebut. Meski telah dilerai oleh warga setempat, sang pria terus saja membentak Ucok Baba karena tidak memberikan uang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya