Dokter Pembakar Bengkel Kekasih di Tangerang Terancam Hukuman Mati

Kebakaran Bengkel di Cibodas, Kota Tangerang, Banten
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Kebakaran bengkel berlantai tiga di Kelurahan Cibodas Sari, Cibodas, Kota Tangerang Banten yang menyebabkan tiga orang meninggal, memasuki babak baru. Pelakunya, ternyata seorang dokter. Ia pun kini terancam hukuman mati.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Polres Metro Tangerang Kota merilis kaitan dengan kasus kebakaran tersebut. Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, wanita dengan inisial M sebagai pelaku tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

Siapa pelaku pembakaran itu? Kompol Abdul Rachim mengatakan M atau pelaku diketahui merupakan kekasih dari salah satu korban tewas, atas nama Lion. Tidak hanya itu, pelaku juga diketahui berstatus sebagai seorang dokter.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Dalam penjelasannya, M nekat melakukan tindakan sadis itu setelah merasakan sakit hati terhadap keluarga korban lantaran mendapatkan penolakan.

"Yang bersangkutan sakit hati kepada para korban, karena pelaku ini dihamili oleh Lion dan tengah mengandung. Saat hendak meminta pertanggungjawaban, korban Lion menolak. Begitu juga kedua orangtuanya yang tidak merestui hubungan mereka," kata Kompol Abdul Rachim, Kamis, 11 Agustus 2021.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Mendapat perlakuan seperti itu, M langsung melakukan tindakan itu dengan membakar bangunan bengkel menggunakan cairan bensin yang dibelinya di pedagang eceran.

"Karena kesal, pelaku nekat melakukan aksi itu, dia beli dulu 10 liter bensin, yang digunakan dia ini lima liter, sisanya kita temukan di dalam mobil pelaku," ujarnya.

Atas perbuatannya itu, ia pun dikenakan pasal 340 KUHPidana tentang pembunuhan berencana dengan ancaman 20 tahun penjara atau hukuman mati.

Sebelumnya, pada Jumat, 6 Agustus 2021 pukul 23.45 WIB, kebakaran dahsyat melanda bengkel yang ditempati satu keluarga dengan 5 jiwa. Dimana dalam peristiwa itu, 3 orang yakni Edy, Lilis  dan Lion meninggal dunia. Sedangkan dua lainnya, Nanda dan Siska, berhasil diselamatkan petugas.

Sebelum kebakaran terjadi, Lion sempat bertengkar dengan sang kekasih, dan tidak lama kemudian, terdengar ledakan yang disusul dengan kobaran api.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya