Tak Ada Pengalihan Arus di DPR/MPR, Ganjil-Genap Tetap Berlaku Besok

Gedung DPR/MPR.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan bahwa lalu lintas di seputar gedung DPR/MPR tidak akan ditutup meski hari ini ada sidang tahunan di sana. Dia mengatakan jika pun ada penutupan, maka itu sifatnya hanya situasional.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

"Artinya karena ini adalah kegiatan kenegaraan jadi rangkaian presiden adalah rangkaian kebesaran penuh. Rangkaian kebesaran penuh sehingga arus lalu lintas kami tutup hanya pada saat beliau melintas," kata Sambodo kepada wartawan, Senin 16 Agustus 2021.

Sambodo menuturkan pasca Presiden Joko Widodo melintas maka jalur kembali dibuka. Sedikitnya, ada 200 personel lebih polisi lalu lintas yang dikerahkan guna mengawal arus lalu lintas menuju ke kawasan DPR/MPR.

Terkuak! Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu untuk Hindari Gage

"Nah, demikian juga untuk esok hari. Kalau esok hari pada saat upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan memang undangan jalur seputar Istana Merdeka kami tutup mulai dari Harmoni, Veteran Tiga kemudian Gambir yang ke arah Istana dan Patung Kuda Senayan. Kami sterilkan supaya tidak mengganggu jalannya upacara kenegaraan. Selain itu ganjil-genap tetap berlaku," katanya.

Baca juga: Jokowi Akan Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR Besok

10 Jam Berlakukan One Way Jalur Puncak, Polisi Klaim Kendaraan Arah Jakarta Ramai Lancar

Dia melanjutkan persiapan pengamanan lalu lintas pada kegiatan upacara di Istana Merdeka besok, Selasa, 17 Agustus 2021, telah rampung. Pihaknya sudah melakukan gladi resik terkait pengamanan arus lalu lintas besok.

"Kami sampaikan juga agar masyarakat maupun para undangan yang mempunyai kartu undangan untuk menghadiri acara di Istana maka silakan ditunjukkan kepada petugas supaya bisa kami berikan diskresi tidak terkena ganjil-genap," katanya lagi.

Aturan Ganjil-Genap Jalan Tol

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Polisi mencatat jumlah pelanggar aturan ganjil genap (gage) selama mudik lebaran cukup tinggi dan telah dikenai tilang elektronik. Bagi Anda yang kena, segera mengurusnya

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024