Fadli Zon Ingatkan Anies Perhatikan Nasib Warga Kampung Bayam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dihadiahi kurma Palestina oleh pendeta
Sumber :
  • Facebook Anies Baswedan

VIVA – Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara kini berubah di era Gubernur DKI Anies Baswedan. Anies bahkan sudah meresmikan pembangunan Kampung Susun Akuarium, beberapa hari lalu.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Terkait itu, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon  mengingatkan Anies masih ada warga Ibu Kota yang saat ini nasibnya masih tidak jelas di Kampung Bayam, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Fadli menyampaikan nasib mereka masih terkatung-katung menunggu realisasi janji Anies. Kata dia, rumah warga Kampung Bayam digusur karena lahannya digunakan untuk pembangunan stadion Jakarta Internasional Stadium atau JIS.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Menurut Fadli, masih ada sekitar 50 KK di Kampung Bayam yang nasibnya tidak jelas.

"Alhamdulillah Kampung Susun Akuarium sdh jd kenyataan. Ada yg tersisa, warga eks Kampung Bayam yang tergusur dan masih tak jelas nasib mereka. Tadinya 500 KK tinggal di tempat yang sekarang jadi stadion JIS. Kini masih ada 50 KK di Jl Tongkol berharap ada Rumah Deret seperti pernah dijanjikan," kata Fadli Zon dalam akun Twitternya, @fadlizon, Jumat 20 Agustus 2021

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Fadli bilang nasib warga Kampung Bayam tidak sebaik warga kampung akuarium. Dia meminta agar Anies juga memerhatikan warga Kampung Bayam sehingga dapat merasakan keadilan dan haknya dipenuhi sebagaimana warga korban gusuran lainnya.

"Kampung Bayam nasibnya tak sebaik Kampung Akuarium. Sama2 digusur. Kini lokasi bekas Kp Bayam sdh jadi bagian tribun stadion megah JIS. 500 KK tercerai berai, yg bertahan tinggal 50 KK masih terlunta2 dekat stadion tsb," lanjut Fadli.

Pun, Fadli mengaku sempat mengunjungi kampung Bayam untuk menyerap aspirasi dari warga sekitar. Kata dia, mereka telah berjuang bertahub-tahun agar dapat memiliki tempat tinggal yang layak.

"Dua tiga kali saya ke Kp Bayam ini menerima aspirasi mereka. Bertahun-tahun mereka berjuang agar ada tempat tinggal yang layak. Semoga jadi perhatian Gub @aniesbaswedan," ujar Fadli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya