Kapolri Lepas 34 Bus Vaksinasi Keliling di Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas 34 bus vaksinasi keliling, sebagai wujud percepatan atau akselerasi agar segera terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap COVID-19. Menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, bus keliling ini juga melibatkan unsur dari TNI.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Sigit mengatakan, bentuk kolaborasi ini akan menyasar para warga secara langsung, terutama di lokasi permukimannya yang belum terjangkau.

"Bus yang nantinya akan digunakan bantu pelayanan vaksinasi ke masyarakat-masyarakat yang berada di daerah tak terjangkau oleh kegiatan vaksinasi massal terpusat. Ini bentuk layanan terhadap kegiatan vaksinasi dengan secara mobile dan menyentuh masyarakat," kata Sigit di Gedung JCC, Jakarta Pusat, Sabtu 21 Agustus 2021.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Adanya bus vaksinasi, mantan Kapolsek Duren Sawit ini menyebut, target Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mewujudkan kekebalan kelompok terhadap virus corona dapat segera tercipta. Banyak pihak dilibatkan juga merupakan prinsip gotong royong yang tengah diikhtiarkan seluruh elemen anak bangsa, agar penularan virus bisa ditekan.

Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan

"Harapan kami ke depan sinergi antara seluruh stakeholder untuk bantu akselerasi vaksinasi massal bagi masyarakat dan bangsa kita untuk segera wujudkan Herd Immunity betul-betul bisa kami lakukan secara baik. Dengan melibatkan seluruh pihak sehingga capaian tersebut bisa tercapai dengan cepat. Sebagaimana kami harapkan," kata Sigit.

Sigit mengungkapkan, dengan segera terwujudnya kekebalan kelompok, maka aktivitas masyarakat khususnya di sektor perekonomian dapat kembali berjalan seperti sediakala. Sebab itu, Sigit mengapresiasi niat baik dari Kadin yang ikut membantu akselerasi vaksinasi massal.

"Dengan Herd Immunity sudah terbentuk dengan asesmen-asesmen terhadap situasi yang ada saat ini, level yang ada bisa diturunkan dan tentunya kegiatan aktivitas ekonomi bisa terus-menerus dikembalikan, seperti dulu dan tentunya ini merupakan tugas bersama, dan Pak Ketua Umum Kadin, yang tentunya dorong ini semua sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik," ucap Sigit.

Selain melepas bus vaksinasi keliling, diketahui Sigit juga meninjau kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Kadin bersama TNI-Polri di Gedung JCC, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya