Kapolres Ungkap Ada yang Gas Bocor saat Tragedi Margo City Runtuh

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Aparat kepolisian kembali mengupdate insiden Margo City yang terjadi pada Sabtu 21 Agustus 2021 malam. Dalam peristiwa itu diketahui 11 orang mengalami luka dan satu di antaranya meninggal dunia.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Kapolres Metro Depok Komisaris Besar Imran Edwin Siregar menyebut, hasil penyelidikan sementara tim Puslabfor Mabes Polri sempat terjadi kebocoran pipa gas sebelum lift barang jatuh.

"Perkembangan hasil sementara tim labfor, bahwa diduga ada kebocoran pipa gas, sehingga ada kerusakan lanjutan yang mengakibatkan lift itu jatuh dari lantai tiga ke dasar," kata Imran di Margo City, Minggu 22 Agustus 2021.

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Imran beralasan, akibat kebocoran pipa gas itu, lift barang tidak berfungsi maksimal hingga terhempas dari lantai 3 pusat perbelanjaan itu.

"Iya (lift jatuh) kerusakan lanjutan dari pipa gas," kata Imran.

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

Tapi, Imran tidak bisa menjelaskan kaitan antara lift jatuh dengan kebocoran pipa gas. "Nah ini masih diselidiki labfor apa pemicunya," kata Imran.

"Hasil tim labfor untuk sementara, perkembangan selanjutnya besok mungkin akan saya sampaikan," tambahnya.

Sebelumnya, Imran mengatakan, akibat dari jatuhnya lift barang di Margo City Mall sebabkan runtuhnya atap dan sebagian tembok bangunan tersebut.

"Lift barang jatuh dari lantai 3 ke lantai 1 yang mengakibatkan suara cukup besar," kata Imran saat konferensi pers beberapa jam setelah kejadiani, Sabtu 21 Agustus 2021.

"Beberapa plafon dari lantai 3 ke lantai 1 ambruk," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya