8 Orang Terjebak Berjam-jam di dalam Lift di Kelapa Gading

Penyelamatan warga yang terjebak di dalam lift
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebanyak 8 orang dikabarkan terjebak di dalam lift yang berada di dalam gedung Jalan Mandiri, Kelapa Gading Jakarta Utara, Minggu 22 Agustus 2021.

Delapan orang tersebut akhirnya berhasil di evakuasi petugas Dinas Pemadam Jakarta Utara, setelah petugas berupaya melakukan penyelama dua jam.

Kasie Ops Damkar Jakarta Utara Rahmat Kristantio mengatakan kejadian terjebaknya 8 orang dalam lift tersebut akibat lift yang tidak jalan lantaran kelebihan muatan.

“Lift diduga mengalami kerusakan di lantai 3 bangunan diakibatkan kelebihan muatan,” ujar Rahmat dikonfirmasi, Minggu 22 Agustus 2021.

Rahmat mengatakan informasi mengenai adanya 8 orang terjebak dalam lift tersebut berawal dari pihaknya menerima laporan orang terjebak oleh karyawan gedung.

Petugas kemudian langsung menuju ke lantai tiga gedung yang menjadi titik lokasi 8 orang terjebak tersebut,

Saat di temukan petugas, 8 orang tersebut ternyata sudah dua jam terjebak dan kondisi listrik gedung dalam keadaan mati.

“Dengan cepat kami di bantu dengan dinas kesehatan Jakarta Utara melakukan penyelamatan kepada para korban yang terjebak, dalam kurun waktu satu jam kami berhasil keluarkan 8 korban” ujarnya.

Dalam kasus ini satu dari 8 orang yang berhasil dievakuasi terpaksa di larikan di rumah sakit untuk proses perawatan lantaran kehabisan napas.

“Satu orang terpaksa kami larikan di rumah sakit untuk perawatan, lantaran saat di evakuasi, satu orang tersebut tidak sadarkan diri,” ujarnya.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini
Vidi Aldiano

Vidi Aldiano Senang Jadi Bagian Inovasi dalam Konsep All Private Japanese Room Grill

Vidi Aldiano yang ternyata merupakan investor di dalamnya pun juga hadir. Dalam hal ini, ia mengedepankan sisi privasi bagi setiap orang yang ingin bersantap di restoran.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024